Skip to main content

Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur

Rotasi Jabatan di Polda Jatim Kembali Bergulir Tiga Kapolres Berganti

SURABAYA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah Pejabat, termasuk 7 Kapolres di Polda Jawa Timur

Rotasi itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor: ST/2865/XII/KEP./2023 tertanggal 28 Desember 2023.

Berikut daftar Kapolres di Polda Jawa Timur yang bergeser tempat:

1. AKBP Edo Setyo Kentriko, yang sebelumnya menjabat Kapolres Sumenep digeser tempat menjabat Kabag RBP Rorena Polda Jawa Timur.

2. AKBP Henri Noveri Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, kini menjabat sebagai Kapolres Sumenep.

3. Kombes Pol Deddy Foury Millewa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banyuwangi, kini menjabat sebagai Dirsamapta Polda NTB.

4. AKBP Nanang Haryono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Jawa Timur, kini menjabat sebagai Kapolresta Banyuwangi.

5. AKBP Yakhob Silvana Delareskha yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lamongan, kini menjabat sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Jawa Timur.

6. AKBP Bobby Adimas Candra Putra, yang sebelumnya menjabat Kasubbagpammat Bagbinpam Ropaminal Divpropam Polri, kini menjabat sebagai Kapolres Lamongan, Polda Jawa Timur.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto membenarkan adanya gerbong mutasi jabatan di wilayah hukum Polda Jawa Timur. 

Menurutnya mutasi jabatan itu merupakan hal biasa dalam Organisasi Polri. 

"Pergantian pimpinan kepolisian ini sebagai bentuk menguatkan kinerja.," kata Kombes Dirmanto, Jum'at (29/12/2023). 

Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan bahwa mutasi jabatan pada Polri adalah memastikan anggota sesuai dengan kompetensi dan prestasi, pembinaan karir untuk menjaga keseimbangan kepentingan organisasi dan anggota tanpa mengorbankan kualitas.

“Sudah disesuaikan untuk pengalaman tugas tour of duty dan tour of area dan saat ini fokus persiapan pengamanan pemilu dan operasi lilin, pengamanan nataru (natal dan tahun baru) serta menjaga harkamtibmas," pungkas Kombes Dirmanto. (*)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media